Kamera Pocket Digital Terbaik

Cari kamera pocket/digital terbaik? Ini daftar rekomendasi kamera pocket terbaik setara dengan kamera SLR yang wajib jadi milikmu.

Tidak hanya ditawarkan dengan kemampuan yang tidak kalah hebatnya dengan kamera SLR, desainnya yang compact membuat Anda semakin mudah membawanya kemana pun. Melalui kamera pocket inilah Anda juga akan dimudahkan lagi pada saat ingin mendapatkan hasil jepretan yang keren

Di zaman yang sudah semakin modern ini, banyak orang mencari kamera pocket / digital terbaik untuk membuat vlog sederhana. Vlog merupakan singkatan dari video blog dimana seseorang memvideokan dirinya berkegiatan sambil menceritakan pengalaman perjalanannya.

Biasanya dilakukan oleh orang-orang yang pergi liburan atau traveling ke tempat-tempat tertentu.

Kegiatan vlog sudah semakin banyak digemari karena vlog dapat mengabadikan momen-momen perjalanan dengan indah dalam bentuk editan video yang memukau.

Banyak vlogger tingkat menengah yang membawa kamera-kameranya yang berjenis DSLR atau Handycam agar dapat menghasilkan kualitas video yang bagus. Agar bisa dinikmati semua orang dengan baik.

Namun tidak semua orang memiliki kamera yang besar dan bagus seperti DSLR atau Handycam untuk membuat video vlog yang bagus. Di zaman yang sudah semakin canggih ini, kamera-kamera kecil maupun smartphone bisa menjadi pilihan.

Akhirnya, banyak orang yang lebih tertarik menggunakan kamera pocket karena lebih ringan dibawa daripada kamera DSLR yang berat.

Kamera-kamera berukuran kecil dapat menjadi pilihan bagi para vlogger pemula yang menginginkan kamera untuk jalan-jalan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kamera pocket / digital terbaik sangat ringan untuk dibawa kemana saja.

Sehingga para vlogger dapat mengeluarkan kameranya dengan mudah tanpa mengganggu aktivitas liburan.

Kamera Pocket Digital Terbaik Direkomendasikan untuk Vlog

Untuk membuat vlog yang bagus, tidak perlu membeli kamera yang mahal untuk menghasilkan kualitas video yang lebih jernih.

Kamera standar juga tetap dapat menghasilkan vlog yang baik bergantung pada kreativitas seorang vlogger tersebut. Berikut ini adalah list kamera pocket / digital terbaik dengan harga murah, kaya akan fitur seperti WiFi yang bisa digunakan oleh para vlogger pemula yang ingin membuat video berkualitas.

1. Nikon Coolpix A100

Nikon Coolpix A100
Nikon Coolpix A100

Kamera kecil ini memiliki ukuran 9.5 x 5.9 x 2 cm dengan bobot 119 gram. Ukuran yang mungil ini dapat dengan mudah dibawa kemana saja saat bepergian.

Memiliki pixel 20 MP untuk hasil tangkapan gambar yang lumayan jernih. Keunggulan lainnya adalah fitur 10x Dynamic Fine Zoom-nya jika vlogger ingin mengambil video dari jarak jauh.

Memiliki ISO 80-1600, dan ISO 3200 untuk mode auto. Untuk harganya, kamera ini bisa dibanderol dengan harga Rp1.345.000.- saja. Harga yang cukup terjangkau untuk para pembeli yang memiliki budget terbatas.

Kamera Nikon Coolpix A100 merupakan kamera pocket pertama yang direkomendasikan di tahun 2019 ini.

2. Canon PowerShot IXUS 185

Nikon Coolpix A100 1
Nikon Coolpix A100 1

Selain Nikon, Canon juga memiliki kamera pocket yang tidak kalah bagusnya, salah satunya seri PowerShot IXUS 185 ini. Ukurannya hampir sama kecilnya dengan Nikon Coolpix A100. Memiliki ukuran 9.52 x 5.43 x 2.21 cm dengan bobot 126 gram.

Pixel kameranya 20 MP yang akan mampu menangkap gambar dengan jernih.

Fitur yang bisa diandalkan adalah 8x optical zoom, 16x Zoom Plus, Easy Auto, dan Instant HD Movie yang bisa membantu menghasilkan video yang bagus.

Fitur-fitur ini memudahkan pengoperasian kamera sehingga pengguna tidak bingung menggunakannya. Kamera ini memiliki 100-800 saja sehingga lebih cocok digunakan di tempat yang banyak cahayanya. Harganya lebih murah yaitu Rp1.235.000.- saja.

Dengan ini, calon vlogger bisa mendapatkan kamera dengan harga yang lebih terjangkau.

3. Kamera Pocket Digital Terbaik Sensor Tercepat – Sony Cybershot DSC-W830

Sony Cyber shot DSC W830
Sony Cyber shot DSC W830

Sony juga memiliki kamera pocket andalan yang bisa menjadi salah satu pilihan pengguna yang selalu memakai produk-produk Sony. Seri Cyber-shot DSC-W830 ini memiliki ukuran 9.3 x 5.2 2.3 cm dengan bobot 122 gram.

Fitur yang bisa diandalkan adalah Sweep Panaroma, yang mampu menangkap gambar panaroma alam dengan kualitas bagus.

Untuk video, kamera ini mampu merekam dengan 30 fps kualitas HD serta 8x optical zoom. Adanya fitur Sweep Panaroma ini dapat membantu menghasilkan video dengan kualitas baik apabila travelling di tempat-tempat alam.

Sangat cocok sekali bagi para vlogger yang memiliki hobby travelling ke banyak tempat yang memperlihatkan pemandangan alam seperti pantai dan pegunungan.

Harga kamera ini adalah Rp1.599.000.- dengan harga ini, pengguna bisa mendapatkan kamera dengan fitur yang cukup bagus. Apabila ingin membuat video di tempat-tempat alam, kamera ini sangat direkomendasikan.

4. Nikon Coolpix A300

Nikon Coolpix A300
Nikon Coolpix A300

Tidak jauh berbeda dari seri A100 nya, dengan ukuran 9.59 x 5.8 x 2.01 cm serta bobot 119 gram ini, seri A300 juga memiliki fungsi yang sama. Hanya saja ada tambahan fitur 8x optical zoom dengan stabilisasi yang baik agar saat perekaman video tidak memiliki banyak guncangan. Ada juga tambahan fitur berupa Hybrid VR.

Fitur ini memiliki konektivitas Bluetooth, WiFi, dan NFC yang bisa terhubung dengan smartphone. Ini adalah fitur yang digemari oleh anak-anak muda karena bisa melakukan transfer data dengan mudah.

Sehingga dapat mengirim hasil jepretan dan juga video langsung ke media sosial. Kamera ini dapat dibeli seharga Rp2.099.000,-

5. Canon PowerShot SX740 HS

Canon PowerShot SX740 HS
Canon PowerShot SX740 HS

Bagi vlogger yang memiliki uang lebih, sebaiknya membeli kamera yang satu ini. Dikhususkan bagi para vlogger menengah yang ingin mengembangkan kualitas video-videonya.

Canon PowerShot SX740 HS memiliki fitur 40x optical zoom, pixel 20.3 MP, dan juga kualitas rekaman video hingga 4K @30fps. Fitur-fitur ini tentu saja sangat memanjakan kebutuhan video.

Kemampuan optical zoom-nya dapat menjangkau hingga jarak kejauhan ke langit. Dengan ukuran 11 x 6.4 x 4 cm serta bobot 299 gram, kamera ini masih bisa dibawa dengan santai untuk bepergian. Kamera ini dapat dibawa pulang dengan harga Rp5.225.000,-

Harga yang terbilang masuk akal dari segi fungsi yang benar-benar memuaskan para vlogger dalam menciptakan video-video terbaiknya.

6. Canon G7X Mark II

Canon G7X Mark II
Canon G7X Mark II

Selain unggul karena desainnya yang compact, rekomendasi kamera pocket/digital terbaik yang pertama ini sangat ringan dan ringkas. Canon G7X Mark II hadir dengan sensor 20.1 MP 1 inch CMOS.

Untuk mendapatkan hasil jepretan yang bagus, Canon telah menyematkan prosesor gambar DIGIC 7 dan sensitivitas ISO hingga 25600. Melalui fitur inilah, kamera Canon terbaik ini mampu mengambil kualitas gambar yang lebih halus

7. Kamera Pocket Digital Terbaik Fitur Terbaru Canon G7X Mark III

Canon G7X Mark III
Canon G7X Mark III

Lalu untuk pilihan selanjutnya ada Canon G7X Mark III, yang merupakan salah satu kamera compact versi premium cocok untuk kegiatan vlogging. Sama seperti kamera pokcet di atas, Canon G7X Mark II juga membawa sensor tipe 1 inch dan menggunakan sensor BSI CMOS dengan resolusi 20.1 MP.

Kamera digital Canon ini bahkan mendapat dukungan prosesor DIGIC 8 dan memiliki kemampuan Optical Zoom hingga 4.2X yang setara dengan 24-100 mm.

8. Sony Cyber-shot RX100 VI

Sony Cyber shot RX100 VI
Sony Cyber shot RX100 VI

Harga kamera pocket pada dasarnya sangat beragam sekali, salah satu kamera pocket murah yang recommended adalah Sony Cyber-Shot RX100 VI. Meskipun dijual dengan harga murah, tetapi kamera pocket Sony tersebut tetap hadir dengan sensor lensa besar, yakni 201 MP 1 inch Exmor RS CMOS.

Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan prosesor gambar BIONZ X setingkat lebih tinggi dari pendahulunya.

9. Canon Ixus 175

Canon Ixus 175
Canon Ixus 175

Ditawarkan dengan kisaran harga Rp 1.2 jutaan, Canon Ixus 175 diklaim sebagai kamera digital murah di 2020. Meskipun bukan termasuk kamera digital terbaru, tetapi jika dilihat dari segi spesifikasi yang dibawanya, Canon Ixus 175 masih sangat layak untuk Anda miliki. Lihat saja pada bagian jeroannya Canon telah menyematkan lensa 28-224 mm f3/2-6/9 dan fitur FlashAir.

10. Canon PowrShot SX730 HS

Canon PowrShot SX730 HS
Canon PowrShot SX730 HS

Salah satu keunggulan kamera Canon PowerShot XS730 HS adalah kamera tersebut memiliki fitur Zoom Optik 40 kali. Itu artinya kamera tersebut bisa membantu Anda dalam mendapatkan gambar dan video dengan kualitas bagus meskipun jaraknya cukup jauh. Kamera Canon tersebut bahkan bisa digunakan untuk foto selfie, caranya mudah sekali Anda hanya perlu memiringkan Canon PowerShot XS730 HS hingga 180 derajat, dengan begitu layar kameranya akan menghadap ke depan.

11. Nikon Coolpix W100 White

Nikon Coolpix W100 White
Nikon Coolpix W100 White

Dijual dengan harga Rp 1.8 juta rupiah, Nikon Coolpix W100 White juga menjadi salah satu rekomendasi kamera pocket terbaik yang wajib Anda miliki. Selain memiliki body yang compact, ringkas, dan ringan, Nikon Coolpix W100 White hadir dengan sensor CMOS 13.2 MP dan memiliki fitur Optical Zoom 3X. Ideal untuk kegiatan outoor, kamera pocket/digital terbaik tersebut dibekali pula dengan fitur tahan air hingga kedalaman 33 kaki, Freezeproof hingga suhu 14 derajat, dan Shockproof hingga 5.9 kaki.

12. Olympus Tough TG-5

Olympus Tough TG 5
Olympus Tough TG 5

Berapa harga kamera digital terbaik dari Olympus satu ini? Olympus Tough TG-5 ditawarkan dengan kisaran harga Rp 6 juta rupiah. Meskipun terkesan lebih mahal jika dibandingkan dengan kamera digital di atas, fitur yang tersemat di dalamnya ternyata lebih lengkap dan up to date. Selain tahan air, tahan beku, dan tahan banting, kamera Olympus Tough TG-5 punya Focal Length 25-100 mm, sensor kamera 12 MP, dan bisa digunakan untuk merekam video beresolusi 4K 30 fps.

13. Fujifilm FinePix XP130

Fujifilm FinePix XP130
Fujifilm FinePix XP130

Memiliki kamera pocket dengan spek mumpuni saat ini bukanlah menjadi perkara yang sulit, bahkan dengan budget pas-pasan Anda sudah bisa membeli kamera idamanmu. Misalnya saja dengan memilih Fujifilm FinePix XP130 yang ditawarkan dengan kisaran harga Rp 2.3 juta rupiah. Merk kamera pocket Fujifilm tersebut memiliki resolusi 16.4 MP dengan Focal Length 28-140 mm, tahan air, tahan debu, tahan banting, dan memiliki kemampuan anti beku di suhu -10 derajat celcius.

14. Ricoh WG-60

Ricoh WG 60
Ricoh WG 60

Ini adalah kamera pocket yang tahan ditekan hingga 100 kg, selain itu kamera yang dijual dengan harga Rp 3 jutaan tersebut juga diklaim tahan air dan cuaca. Lalu untuk sistem pengoperasiannya sendiri, Ricoh WG-60 memiliki bentangan layar 2.7 inch dengan resolusi 230.000 dot. Sementara itu untuk lensanya sendiri sudah ada Focal Length yang setara dengan 28-140 mm dan 6 buah lampu LED.

15. Panasonic Lumix TX200

Panasonic Lumix TX200
Panasonic Lumix TX200

Soal harga, Panasonic Lumix TX200 memang tergolong lebih mahal sebab untuk memilikinya Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 11 juta rupiah. Kamera pocket merk Panasonic tersebut mampu menghasilkan gambar hingga 20 MP dan dibekali pula dengan lensa zoom dengan Focal Length 24 mm. Kelebihan Panasonic Lumix TX200 adalah kamera ini bisa merekam dan menghasilkan jepretan gambar beresolusi 4K.

16. Panasonic LX100 II

Panasonic LX100 II
Panasonic LX100 II

Meskipun memiliki body yang mungil tetapi lensa yang ditawarkan Panasonic LX100 II tersebut ternyata cukup besar. Lihat saja sudah ada lensa Leica DC Vario Summilux dengan Focal Length 10.9-34 mm. Karena memiliki sensor berukuran Four Thirds, crop factor Panasonic LX100 II ini menyebabkan Focal length lensanya bisa ditingkatkan lagi hingga 24-75 mm.

17. Fujifilm XF10

Fujifilm XF10
Fujifilm XF10

Pada dasarnya ada banyak sekali pilihan kamera pocket terbaik yang bisa dipilih, salah satunya adalah Fujifilm XF10. Ini merupakan kamera pocket yang hanya memiliki bobot 280 gram saja, sehingga membuat pemiliknya lebih mudah saat ingin membawanya traveling. Lalu untuk bodinya sendiri, Fujifilm XF10 memang memiliki bodi yang mini. Untungnya resolusi kameranya cukup gahar, yakni 24 MP dengan Focal Length 18.5 mm yang setara dengan 28 mm di kamera Full Frame.

18. Sony RX100 VI

Sony RX100 VI Terbaru
Sony RX100 VI Terbaru

Meskipun memiliki body yang sangat kecil sekali, kamera Sony RX100 VI mendapat dukungan fitur Stabilisasi gambar SteadyShot, yang berfungsi untuk meningkatkan shutter speed hingga 4 stop. Selain itu, kamera tersebut juga dipasangi lensa Ultrazoom, ‘ZEISS Vario Sonnar T’ dengan Focal Length 24-200 mm. Hadirnya teknologi AF pada kamera tersebut mampu membuat RX100 VI bisa mencari fokus dalam waktu 0.03 detik saja.

19. Leica D-Lux 7

Leica D Lux 7
Leica D Lux 7

Sebenarnya ini merupakan kamera pocket terbaru hasil pengemasan ulang Panasonic LX100 II, yang sudah mendapat dukungan sensor CMOS 17 MP Micro Four Thirds. Melalui sensor tersebut kamera Leica D-Lux 7 ini bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan speed hingga 11 fps. Selain itu sudah ada sensitivitas cahaya di rentang ISO 100-25600, menariknya kamera pocket tersebut juga bisa digunakan merekam video dalam format 4K dengan speed 30 fps.

Cara Memilih Kamera Pocket Digital Terbaik untuk Vlog

Ada banyak sekali jenis kamera yang sering kali membuat para vlogger pemula bingung mau membeli yang mana. Karena dari segi fitur, fungsi, bobot, tidak jauh berbeda, harga pun juga berbeda tipis.

Sebenarnya, mau membeli merek yang mana saja tidak masalah, semua itu tergantung kenyamanan si pemakai.

Ada yang nyaman menggunakan merek-merek tertentu dikarenakan sudah terbiasa menggunakan produk-produk elektronik lainnya yang memiliki merek yang sama. Sebelum memutuskan membeli kamera, tentukan dulu kebutuhan apa saja yang harus dipenuhi.

Jika hanya sekedar membuat video biasa tanpa perlu berkualitas tinggi, menggunakan kamera pocket seharga 1-2 juta itu sudah cukup.

Lain lagi ketika memiliki kebutuhan membuat video dengan kualitas yang super. Biasanya ini diperlukan bagi para vlogger menengah yang sudah memiliki banyak penggemar.

Para vlogger menengah tersebut harus bisa menciptakan video dengan kualitas yang lebih tinggi dan juga proses editing yang kompleks sehingga menghasilkan video yang luar biasa.

Apalagi jika dibayar untuk membuat vlog di daerah tertentu, tentulah membuat videonya harus bagus dan membutuhkan kamera berspesifikasi tinggi. Namun, jika masih pemula dan pembuatan video hanya untuk pribadi, sebaiknya tidak perlu membeli kamera yang mahal agar tidak boros.

Jangan sampai asal membeli kamera mahal jika tidak sesuai dengan kebutuhan. Karena sesungguhnya video yang bagus lebih banyak berasal dari unsur kreativitas seseorang yang meracik sedemikian rupa agar terlihat menarik. Bukan dari mahal atau murahnya kamera.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Kamera Polaroid Terbaik dan Berkualitas
BACA YUK!

Kamera Polaroid

Saat ini khususnya dikalangan anak muda, instant camera atau kamera polaroid sangat digemari. Selain bisa melihat langsung hasil…
Canon PowerShot G1 X Mark II
BACA YUK!

Kamera Pocket Terbaik

Mengabadikan moment indah dengan kamera pocket terbaik 2019 merupakan hal yang mengesankan. Apalagi seiring berkembangnya teknologi, perusahaan kamera…
Kamera Nikon D3100 Terbaru
BACA YUK!

Kamera Vlog Termurah

Pemilihan Kamera Vlog Termurah yang berkualitas tentunya menjadi dasar penting hasil dari sebuah video yang bagus. Fenomena  vlogger…
Fujifilm Instax Mini 7s
BACA YUK!

Kamera Langsung Cetak

Bagi pecinta travelling mungkin sudah bukan hal yang asing menggunakan kamera langsung cetak. Mengabadikan setiap momen bersama orang…