Rekomendasi Kamera Langsung Cetak Terbaik dengan Harga Murah

Bagi pecinta travelling mungkin sudah bukan hal yang asing menggunakan kamera langsung cetak. Mengabadikan setiap momen bersama orang tersayang saat berpetualang memang memberikan mood positif.

Kamera langsung cetak kini menjadi tren tersendiri dalam dunia fotografi. Hal ini karena mudah dibawa dan digunakan.

Kamera Polaroid Terbaik dan Berkualitas

Kamera Polaroid Terbaik dan Berkualitas
Kamera Polaroid Terbaik dan Berkualitas

Ada banyak model, jenis dan harga dari sebuah kamera yang bisa langsung di cetak hasilnya. Semakin bagus kualitas foto dan hasil cetaknya, tentunya akan semakin mahal mahal harganya.

Jika dulu kamera polaroid ini butuh cost yang cukup besar, sekarang ada banyak sekali model dan merek kamera polaroid dengan harga terjangkau.

Tentunya kamera ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin repot ketika jalan-jalan dan ingin terus mengabadikan foto dan tentunya bisa langsung dicetak tanpa harus menunggu lama.

Untuk harganya pun berbeda-beda di setiap tipenya. Walaupun kamera instan ini memiliki banyak peminat, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa kamera polaroid memiliki kelebihan dan kekurangan juga.

Berikut rekomendasi Kamera Langsung Cetak/Polaroid yang kami sarankan untuk dimiliki.

1. Fujifilm Instax Mini 7s

Fujifilm Instax Mini 7s
Fujifilm Instax Mini 7s

Siapa sih yang tidak tahu merk produk satu ini, selain karena harga sesuai isi dompet dan desainnya yang begitu unik mampu menghipnotis pengguna kamera. Selain itu produk ini dibuat dengan bentuk ergonomis, mudah dibawa kemana saja.

Jadi tidak perlu sedih karena kehilangan momen bersama sang kekasih dan sahabat tersayang. Spesifik lainnya seperti autofocus, mempermudah dalam setiap pengambilan gambar.

Hasil foto yang dikeluarkan hampir sama dengan jepretan kamera lama dan memberikan suasana ala retro.

Harga yang ditawarkan sekitar Rp 460.000, selain pada desainnya produk ini juga memiliki varian warna soft yang menambah kesan menarik bagi pembeli.

Produk ini memiliki fitur flash yang mampu memotret gambar meskipun dalam keadaan minim cahaya. Max ISO 1600, dan tipe baterai AA LR6, sedangkan dimensinya 119.5 x 121.5 x 70.5 mm.

2. Fujifilm Instax Mini 8

Fujifilm Instax Mini 8
Fujifilm Instax Mini 8

Produk yang satu ini merupakan tipe dari instant print camera, yang lebih menariknya lagi setiap hasil jepretan foto bisa langsung dicetak melalui mesin printer.

Tapi harus ada perangkat yang telah terkoneksi dengan printernya terlebih dahulu. Setiap fitur yang diciptakan memang disengaja dikhususkan untuk kalangan anak muda yang suka fotografi.

Keunggulan selanjutnya yakni pada desain flashnya yang menggunakan shutter speed 1/60s.

Untuk Max ISO menggunakan ISO 500, dimensi 116 x 118.3 x 68.2 mm dan tipe baterai AA LR6.

Hadir dengan varian warna seperti ungu, pink, putih, gold, hitam, kuning, abu-abu, namun gold memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Harga juga sangat terjangkau, cuma modal Rp. 650.000.

3. Fujifilm Instax Wide 300

Fujifilm Instax Wide 300
Fujifilm Instax Wide 300

Masih berasal dari produk Fujifilm, kamera yang satu ini mempunyai desain body yang mengusung gaya retro. Jadi bagi yang menyukai suasana tempo dulu bisa menggunakan kamera yang satu ini.

Pada setia fiturnya memiliki kelebihan yang tak diragukan lagi, misalnya kemampuan close up sampai 40 cm.

Pengaturan pada pencahayaannya sangat mendetail dan tajam, sekaligus soket tripod yang mampu mempermudah dalam mengabadikan momen indah.

Lensa nya sendiri berukuran 95 mm f/14, sama dengan sebelumnya tipe baterai menggunakan AA LR6.

Harga yang ditawarkan sebesar Rp. 1.180.000 dan bisa mencapai 3 juta ke atas sesuai kelengkapan fiturnya.

4. Fujifilm Instax Mini Minion Edition

Kamera Langsung Cetak - Fujifilm Instax Mini Minion Edition
Fujifilm Instax Mini Minion Edition

Produk fujifilm memang merajai produk kamera cepat saji, tak heran dari produsennya sendiri menciptakan ide kreatif tentunya inovatif. Bagi pecinta animasi Minion sangat bisa memesannya, karena kamera ini di desain khusus untuk penikmat kartun.

Bentuk desain bodynya memang mengusung tema yang lucu dan menggemaskan, apalagi ditambah dengan sentuhan karakter si pisang ini.

Warna kuningnya memang menjadi ciri khas, tak heran jika mata minion digunakan sebagai lensa yang siap mengambil gambar.

Tidak hanya itu saja, spesifikasi berikutnya menggunakan fitur built in flash fungsinya sebagai pemberian cahaya tambahan pada ruang yang kurang terang.

Lensanya menggunakan Fujinon 60 mm f/12.7, dan baterai AA LR6, harga sekitar Rp. 1.000.000

5. Fujifilm Instax Mini Gudetema Edition

Kamera Langsung Cetak - Fujifilm Instax Mini Gudetema Edition
Fujifilm Instax Mini Gudetema Edition

Kamera langsung cetak selanjutnya adalah Fujifilm Instax Mini Gudetema Edition. Jika yang sebelumnya mengusung tema kartun minion, kali ini si telur yang suka tidur atau Gudatema sebagai pilihan selanjutnya.

Soal desain jangan diragukan lagi, karena produk ini memiliki varian fitur yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kelebihan dari produk Fujifilm Instax Mini Gudatema Edition ini secara otomatis mampu menentukan tingkat kecerahan pada gambar yang akan di potret.

Cara putar pada tombol high key yaitu pengaturan cahaya. Gambar yang diperoleh terkesan lebih tajam dan lembut. Harganya sekitar Rp. 1.000.000, selain itu pada tipe battery menggunakan AA LR6.

Kelebihan Kamera Polaroid

Meskipun harganya murah dan tidak terlalu menguras kantong, bukan berarti kamera ini tidak mempunyai kelebihan. Berikut beberapa kelebihan kamera ini.

1.Praktis dan Mudah Digunakan

Bentuknya yang kecil dan juga lucu membuat kamera ini sangat praktis dibawa kemana-mana. Selain itu penggunaan kameranya pun sangat mudah, jadi sangat cocok untuk para pemula yang ingin mengabadikan foto dengan menggunakan kamera.

Tombol pada kameranya tidak terlalu banyak, jadi lebih mudah untuk dipahami. Tidak hanya itu, kamera ini lebih hemat biaya pencetakan foto. Karena sekali jepret, maka hasil foto akan langsung tercetak.

2. Desain Unik

Tidak dapat dipungkiri bahwa desain yang unik serta menarik akan menjadi salah satu kelebihan dari sesuatu hal.

Mulai dari warna, karakter, dan bentuk nya yang berbeda-beda antara kamera satu dengan yang lain membuat kamera ini memiliki ciri khas tersendiri.

Apalagi jika desainnya itu ditambah dengan aksesoris yang mendukung, pasti akan terlihat lebih epic.

3. Cocok untuk Kegiatan Outdoor

Kamera jenis ini juga sangat pas digunakan untuk kegiatan outdoor. Karena tidak memerlukan cahaya tambahan lagi pada saat akan mengabadikan moment.

Kemampuannya dalam menangkap gambar di luar ruangan sangat baik. Jadi tidak perlu mengatur pencahayaan terlebih dulu.

Kekurangan Kamera Polaroid

Setiap ada kelebihan, pasti akan ada kekurangan begitu pun dengan kamera. Setelah melihat dari sisi kelebihannya, maka sekarang adalah kekurangannya. Berikut kekurangan dari kamera ini.

1. Kertas Refill Mahal

Kertas fotonya sangat terbatas, sehingga mengharuskan untuk membawa kertas refillnya. Apabila kertas refillnya habis, maka harus membeli lagi dengan harga yang terbilang mahal. Inilah yang menjadi pertimbangan untuk membeli kamera berjenis polaroid.

2. Kualitas Gambar 

Kualitas dari gambar yang dihasilkan memang bagus, tapi kurang maksimal. Berbeda dengan kamera digital yang bisa diatur fokus dan filternya sehingga mampu menghasilkan gambar yang maksimal.

Kamera jenis ini tidak memiliki filter sehingga gambar yang dihasilkan baik tapi kurang maksimal.

3. Tidak Mendukung di Tempat Minim Cahaya

Keterbatasan dalam pengaturan cahaya, membuat kamera ini tidak terlalu support untuk mengambil gambar di tempat yang minim cahaya. Sehingga jika ingin menggunakan saat malam hari, hasilnya akan kurang memuaskan bila tidak didukung dengan cahaya yang terang.

Harga Kamera Polaroid

Harga jual dari kamera polaroid sendiri harganya sangat bervariasi, mulai dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Tergantung dengan desain, fungsi, dan tentunya merek kameranya. Harga dari kamera ini pada umumnya mulai dari Rp. 700.000-an.

Semakin tinggi resolusi dan desainnya yang lebih menarik, maka harga kameranya semakin mahal. Cukup terjangkau bukan harganya untuk kamera langsung jadi seperti ini.

Hal inilah yang membuat anak muda menyukai kamera jenis polaroid, karena murah dan hasilnya bisa langsung terlihat.

Review Kamera Polaroid

Kamera seperti ini sekilas tidak seperti kamera sungguhan, bahkan lebih terlihat seperti kamera mainan. Bentuknya yang minimalis memberikan kesan yang imut dan lucu, ditambah dengan warna-warna soft yang menyegarkan mata.

Tapi walaupun bentuknya seperti kamera mainan, gambar yang dihasilkan tidak main-main.

Justru bentuknya yang kecil inilah yang membuat kamera ini lebih mudah dibawa kemana-mana. Mengabadikan moment yang hasilnya langsung tercetak dengan ukuran yang imut, sehingga mudah disimpan dalam dompet.

Karena hasil fotonya bisa langsung jadi, maka tidak perlu lagi untuk mencuci dan mencetak fotonya. Selain itu, hasil foto yang diabadikan melalui kamera ini, bisa dipindahkan ke dalam sim card atau memory. Jadi tidak perlu khawatir tidak punya salinan filenya.

Itulah review dan harga kamera polaroid serta kelebihan dan kekurangannya. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli kamera langsung cetak ini bisa menimbang dari segi harga serta kelebihan dan kekurangannya.

Demikian rekomendasi kamera langsung cetak yang bisa kamera.id bagikan. Semoga Bermanfaat~

Tinggalkan komentar