Kelebihan dan Kekurangan DJI Mavic Air

Kelebihan dan Kekurangan DJI Mavic Air
Kelebihan dan Kekurangan DJI Mavic Air

Kelebihan dan Kekurangan DJI Mavic Air yang harus kamu ketahui ketika ingin meminang simungil yang satu ini.

DJI menjadi salah satu perusahaan terbaik yang menghasilkan dan merancang drone.

Perusahaan asal Binatang Panda ini telah menguasai pasar drone sekitar 80% di seluruh dunia.

Tak heran jika banyak dari kita yang ingin membeli drone lebih memilih merek DJI Drone daripada memilih merk drone lainnya.

Belum puas dengan produk mereka DJI Spark yang mungil dengan segudang fitur, kini telah muncul kembali produk terbaru dari DJI yang bernama DJI Mavic Air.

Kelebihan dan Kekurangan DJI Mavic Air
Kelebihan dan Kekurangan DJI Mavic Air

Kelebihan dan Kekurangan DJI Mavic Air

Sudah umum dong ya membahas seputar kekurangan ataupun kelebihan sebuah produk.

Pada artikel kali ini kami mau ulas apa saja sih kelebihan dan kekurangan Drone besutan DJI yang satu ini.

Kelebihan Drone DJI Mavic Air

Kelebihan Drone DJI Mavic Air
Kelebihan Drone DJI Mavic Air

Bicara soal kelebihan produk terbaru DJI yang satu ini memiliki beberapa kelebihan. Adapun kelebihan dari DJI Mavic Air adalah sebagai berikut.

1. Praktis, Cocok untuk dijadikan teman travelling

Mavic Air memiliki ukuran yang sangat compact. Sangat cocok buat anda yang tidak ingin ribet, bisa dibawa kemana-mana dan hemat ruang untuk traveling.

Lebih parahnya lagi nih, DJI Mavic Air dianggap lebih praktis ketimbang pendahulunya DJI Spark. Mavic Air dapat dilipat ke atas untuk mempermudah kita dalam hal mobilitas.

2. Ringan, Mudah Dibawa Kemana-mana

Dengan ukuran yang mini, menjadikan Mavic Air drone yang praktis banget loh. Faktanya Mavic Air 41% lebih unggul daripada daripada Mavic Pro untuk masalah berat dan ukurannya loh.

3. Hadir dengan Ventilasi Baru

Mavic Air hadir desain terbarunya. Desain terbaru ini disematkan pada bagian ventilasi, tentunya dengan adanya ventilasi ini diklaim mampu membantu mengurangi panas yang ada pada Aircraft Drone DJI Mavic Air.

4. 3-Axis Gimbal Bikin Foto dan Video Lebih Stabil dan Profesional

3-axis Gimbal berfungsi untuk menjaga dan meredam getaran, goncangan dan goyangnya kamera di udara.

Tentunya ketika drone diatas akan banyak sekali faktor yang mempengaruhi hasil gambar dan video yang membuat hasilnya menjadi buruk.

Oleh sebab itu, 3 Axis Gimbal hadir untuk membuat foto dan video yang diambil lebih stabil dan mengurangi getaran.

Buat yang ingin lebih dalam mengetahui seputar DJI Mavic Air bisa simak ulasannya pada tautan berikut ini ya.

  • Review, Spesifikasi dan Harga DJI Mavic Air Terbaru
  • Fitur DJI Mavic Air Terbaik dan Keren Banget

5. Peningkatan Software dan Fitur

Hadirnya Mavic Air tentunya dibekali dengan pembaharuan dan peningkatan software dan fitur-fiturnya. Diantaranya adalah penghindar hambatan atau yang disebut dengan obstacle-avoidance.

Dengan demikian, pengguna dapat lebih mudah menghindari tabrakan dengan burung atau hambatan-hambatan lainnya yang akan terjadi di udara.

6. Kamera Berkualitas Terbaik

Kamera menjadi bagian terpenting dalam memilih drone. Mereka yang ingin membeli drone pasti ingin mendapatkan hasil foto dan video yang berkualitas.

Meski dengan ukuran bobot yang dibilang kecil, Mavic Air tak dapat dipandang sebelah mata loh.

Urusan kamera, Mavic Air menggunakan sensor 1/2,3 inci yang mampu merekam video 4K pada 24 – 30 Frame Per Second (FPS). Sensor yang berkualitas 12 megapiksel dengan lebar lensa 24mm dan bukaan f/2.8.

Selain itu, terdapat mode foto dan video panorama dengan 32 megapiksel dan model planet kecil yang belum tentu dimiliki oleh drone DJI lainnya.

Buat yang ingin belum tahu, ternyata DJI Mavic Air ada 2 Varian Paket. Selengkapnya yuk kepoin di  : Perbedaan Antara DJI Mavic Air Combo dan Non-Combo Yang Harus Kamu Ketahui

Kekurangan Drone DJI Mavic Air

Kekurangan Drone DJI Mavic Air
Kekurangan Drone DJI Mavic Air

Setiap kelebihan pasti ada kekurangan Adapun kekurangan yang kita temukan pada DJI Mavic Air adalah seperti berikut ini.

1. Waktu Terbang Relatif Singkat

Mavic Air mengusung desain mungil dan praktis. Hal ini berakibat pada penggunaan baterainya yang hanya dapat bertahan selama 21 menit.

Angka ini jauh lebih lama 5 menit dibandingkan Drone DJI Spark akan tetapi lebih singkat 6 menit dari Drone DJI Mavic Pro.

Mavic Air mampu terbang 42 mil/jam pada keadaan normal. Sedangkan pada situasi dan kondisi angin kencang membuatnya hanya mampu terbang 22 mil per jam.

2. Video Transmisi Menggunakan Wi-Fi

Meski di klaim mampu terbang dengan jarak 4-7 Kilometer, ternyata Mavic Air tidak begitu mampu terbang lebih jauh dari estimasi yang diharapkan. Hal ini tentunya faktor lapangan yang mungkin terdapat banyak interfensi sinyal.

Semakin banyaknya interfensi sinyal, maka semakin pendek pula jarak tempuh Mavic Air. Mavic Air yang masih menggunakan video transmisi Wi-Fi ini berdampak pada jarak pandang drone dengan smartphone yang terhubung dengan Remote Controller.

Semakin banyak interfensi jaringan, maka live streaming yang dihasilkan akan lebih cepat lag-ing dan putus-putus.

Ini menjadi salah satu kelemahan menggunakan transmisi Wi-Fi karena tidak kuat ketika berada di zona yang banyak sinyalnya.

Hingga pada akhirnya drone tidak mampu membaca maka akan terjadi lost signal dan mengharuskan aircraft untuk kembali (Return to Home) ke tempat asal dimana drone diterbangkan.

Demikian ulasan kita seputar Kelebihan dan Kekurangan dari Drone DJI Mavic Air. Tetap nongkrong terus yuk di kamera.id untuk mendapatkan informasi terbaru dan terupdate seputar drone lainnya.

Semoga Bermanfaat~

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like