Parrot Anafi

Satu hal yang jadi pertanyaan bagi banyak orang, yakni kenapa Parrot Anafi disukai oleh para penyuka drone? Kira-kira seberapa hebat dan istimewanya sih drone Parrot Anafi tersebut? Hingga pada akhirnya ada banyak sekali yang mengklaim kalau Parrot Anafi ini menjadi salah satu drone terbaik tahun ini, yang memang benar-benar harus segera dimiliki.

Parrot Anafi adalah drone yang dibuat dengan bentuk unik, mirip seperti seekor lebah kecil. Drone tersebut dilengkapi dengan tiga buah kamera yang dipasang langsung di bagian depan, layaknya kepala lebah pada umumnya.

Apabila diperhatikan lebih jauh lagi, Anda pastinya akan langsung menyadari kalau tiga buah kamera 4K 21 MP yang diletakkan di bagian depan drone ini benar-benar mirip kepala lebah. Tentu saja tidak hanya memiliki bentuk unik, drone tersebut juga sudah mendapat dukungan berbagai teknologi dan fitur terkini yang pada akhirnya membuatnya menjadi drone terbaik di tahun ini.

Penasaran dengan kehebatan Parrot Anafi? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Review Parrot Anafi

Parrot Anafi 4K

Memiliki bentuk yang lebih kecil sehingga drone yang bernama Parrot Anafi tersebut memiliki kemampuan bergerak maju dengan kecepatan yang tinggi. Luar biasanya, drone tersebut bahkan bisa diarahkan hingga 90 derajat ke atas, lho.

Ini tentu saja akan mampu membuat Parrot Anafi tersebut bisa menghasilkan perspektif unik yang pastinya tidak dihadirkan pada drone lainnya. Menjadi drone yang bisa dengan mudah dibawa kemana pun, sebab Parrot Anafi bisa dilipat hingga 244 mm.

Hal demikian tentu saja yang membuatnya semakin mudah untuk diletakkan dimana pun dan pastinya drone ini juga tidak membutuh ruang yang terlalu banyak.

Memiliki bobot sekitar 320 gram, Parrot Anafi memiliki beban yang jauh lebih ringan jika dibandingkan dengan drone Mavic Air sekitar 110 gram. Namun demikian, Parrot Anafi tersebut ternyata memiliki beberapa keunggulan tersendiri, yakni punya alat pengontrol yang berukuran besar dan terasa lebih berat dari drone yang dikendalikannya.

Seperti yang sudah kami singgung di awal, bahwa Parrot Anafi punya kamera 4K yang ternyata sudah dilengkapi pula dengan fungsi zoom digital Lossless terbaik. Fungsi inilah yang nanti akan menjadi yang pertama di jajaran drone konsumen.

Apabila dilihat dari segi kualitas foto dan video yang dihasilkan Parrot Anafi, ternyata drone ini masih setara dengan Mavic Air. Itu artinya drone Parrot Anafi tersebut akan mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik.

Bahkan meskipun digunakan untuk pengambilan gambar dan video dengan kondisi minim cahaya sekalipun. Tentu saja yang demikian berkat adanya dukungan pemotretan HDR atau High Density Range dan format Adobe DNG/RAW untuk proses pengeditan setelah produksi.

Lalu untuk aplikasi pada drone ini sendiri ada Parrot FreeFlight 6 yang bisa didownload secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Dengan begitu kualitas gambar HD yang dihasilkan dari drone ke smartphone pastinya jadi semakin mengesankan.

Lalu jika dilihat dari segi baterainya sendiri, Parrot Anafi ternyata sudah menyediakan hingga 25 menit lamanya saat terbang. Namun sayangnya, drone tersebut perlu waktu berjam-jam untuk isi daya baterai, jadi tidak ada salahnya untuk membeli baterai cadangan baru.

Kekurangan Parrot Anafi lainnya adalah adanya beberapa fitur drone seperti Touch & Fly dan Follow Me yang terkunci dan pastinya butuh proses pembelian dalam aplikasi berbayar untuk menggunakannya.

Hadir dengan kualitas yang hampir menyamai drone DJ Mavic Air, drone Parrot Anafi ini ditawarkan dengan kisaran harga yang lebih terjangkau tanpa harus mengurangi kualitasnya. Harga Parrot Anafi hanya Rp 9.1 juta rupiah.

Fitur Unggulan Parrot Anafi

Fitur Unggulan Parrot Anafi

Di klaim sebagai drone terbaik tahun ini, faktanya Drone Parrot Anafi memiliki segudang fitur unggulan yang sangat membantu untuk mengabadikan momenmu.

Sensor Obstacle

Jika dibandingkan dengan drone lain, seperti DJI Spark ternyata drone Parrot Anafi ini sudah dilengkapi dengan Sensor Obstacle. Dengan sensor tersebut tentu saja akan membuat drone ini memiliki kemampuan terbang hingga 4.000 meter dan memiliki waktu lama terbang sekitar 25 menit.

Gimbal 2 Axis

Kabar baiknya, drone Parrot Anafi selain memiliki desain yang unik, yakni mirip seperti seekor lebah kecil ternyata drone tersebut juga memiliki keunggulan lain. Dimana Parrot Anafi sudah dilengkapi dengan Gimbal 2 Axis yang bisa bergerak 180 derajat.

Sensor Kamera Besar

Salah satu alasan kenapa pada akhirnya banyak pecinta drone yang memutuskan pilihan untuk membeli drone Parrot Anafi adalah karena drone tersebut membawa sensor kamera yang cukup besar. Ya, Parrot Anafi dibekali dengan kamera 21 MP yang tentunya lebih besar dibandingkan DJI Spark, dan memiliki sensor lebih besar, yakni ½.4.

4K Frame Rate 30 fps

Untuk drone Parrot Anafi punya hasil jepretan yang sangat baik dengan resolusi 1080 p Frame Rate 60 fps dan 4K Frame Rate 30 fps. Tentu saja yang demikian semakin membuat drone ini layak banget untuk Anda miliki.

Smart Dronies

Smart Dronies ini tentu saja semakin menjadikan drone tersebut pas banget diandalkan untuk mengambil gambar dan video dengan hasil yang lebih berkualitas. Tidak hanya itu juga masih ada banyak lagi fitur terbaik lainnya, seperti Orbit, Hyperlapse, Waypoints, 3D Mapping, Follow Me, dan DollyZoom.

Kelebihan dan Kekurangan Parrot Anafi

Kelebihan dan Kekurangan Parrot Anafi

Apabila dilihat dari segi harga, drone Parrot Anafi ternyata jauh lebih terjangkau, sebab Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 9 jutaan. Dengan harga tersebut Anda sudah bisa memiliki drone yang mampu memberikan hasil gambar dan peremakan yang jauh lebih bagus.

Bahkan kualitas gambar dan video yang bisa didapatkan dengan Parrot Anafi ini tidak kalah menariknya dari drone berharga mahal sekalipun.

Jika dibandingkan dengan DJI Spark misalnya, ternyata Parrot Anafi lebih unggul sebab memiliki kemampuan terbang sejauh 4.000 meter, sementara itu pada DJI Spark sendiri hanya dilengkapi dengan kemampuan terbang sejauh 2.000 meter saja.

Tidak hanya itu, Parrot Anafi juga memiliki waktu terbang lebih lama dari DJI Spark, yakni sekitar 25 menit karena DJI Spark sendiri hanya memiliki waktu terbang sekitar 16 menit.

Jika dilihat dari segi desain, Parrot Anafi ternyata masih kalah telak dengan DJI Spark. Sebab, DJI Spark memiliki desain yang lebih kecil dan warna yang lebih menarik.

Pengguna tentu akan lebih mudah saat membawa DJI Spark kemana pun mereka pergi. Adapun pilihan warna DJI Spark ada 5 varian warna, yakni warna merah, putih, kuning, hijau, dan biru. Semetara itu untuk drone Parrot Anafi sendiri hanya tersedia satu warna saja, yakni hitam.

Tapi untungnya hal tersebut bukan menjadi masalah yang berarti, apalagi dari segi performa Parrot Anafi ternyata jauh lebih unggul. Drone tersebut mampu melesat hingga kecepatan 53 km per jam dalam mode Sport dan bisa menahan hembusan angin yang kencang dalam 50 km per jam.

Harga Drone Parrot Anafi Terbaru

Harga Parrot Anafi beraneka ragam, sebab drone ini memiliki beberapa jenis dan perbedaan aksesoris didalamnya. Berikut adalah harga drone Parrot Anafi terbaru di Pasaran.

Tipe Harga (Rp)
Parrot Anafi Basic 11.000.000
Parrot Anafi Extended/Combo 13.000.000
Parrot Anafi FPV 11.500.000

Kesimpulan

Parrot Anafi rasanya kurang familiar di pasar Indonesia. Akan tetapi, drone yang satu ini memiliki built quality terbaik yang tahan banting di segala situasi dan kondisi. Drone mungil ini juga memiliki performa terbaik dan mampu merekam video hingga 4K. Resolusi yang sangat besar dan cocok digunakan untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil maksimal. Drone portabel ini sangat cocok dijadikan drone traveling karena ukurannya yang ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Semoga Bermanfaat~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *