Diriliskan tahun 2016 lalu, Sony A6500 ini ternyata masih layak untuk Anda beli dan miliki di tahun ini. Kenapa? Karena kamera Sony tersebut merupakan salah satu jenis kamera Mirrorless APS-C terbaik dan tercanggih.

Menjadi yang pertama dari keluarga A6000, kamera Sony A6500 ini membawa desain yang kekinian, juga ada layar sentuh dan memiliki sistem stabilisasi 5 poros. Tidak heran jika membuat kamera ini mampu menghasilkan kualitas foto dan video yang jauh lebih baik.

Apabila dibandingkan dengan kamera terbaru dari merk lain, Sony mengklaim kalau produk kamera terbaiknya tersebut tidak akan kalah telak. Untuk lebih meyakinkan Anda akan kehebatan Sony Mirrorless yang satu ini, sebaiknya simak review lengkapnya berikut ini.

Review Sony A6500

SONY A6500

Jika dilihat dari sisi desainnya, kamera ini memang masih memiliki desain yang sama dengan pendahulunya, yakni Sony A6300. Meskipun demikian, Sony tetap memberikan beberapa tambahan fitur untuk menjadikan produk kameranya tersebut terasa lebih modern, canggih, dan ramah pengguna.

Fitur baru yang tersemat pada kamera Sony ini ada pada bagian bodinya yang Weather Sealed dan layar LCD yang dibuat dengan panel sentuh.

Tidak hanya unggul karena layar kamera ini memiliki kamera Point and Shoot sehingga bisa diandalkan untuk kebutuhkan membidik lewat jendela intip. Menarik memang sebab Sony A6500 juga memiliki 425 titik fokus Phase Detection yang menyebar ke semua area bidik, tujuannya agar bisa memastikan tidak ada objek yang dari pandangan.

Untuk menjadikan produk kameranya tersebut tampil lebih gahar, Sony juga telah menyematkan teknologi 4D Focus. Fitur ini nanti akan menentukan titik fokus berdasarkan waktu dan ruang. Sony Alpha 6500 akan langsung mengunci fokus dengan akurat meskipun objek yang dibidik bergerak cepat.

Diklaim sebagai kamera yang memiliki kecepatan fokus tertinggi, Sony A6500 bahkan bisa diadu dengan Sony A7R Mark II yang hanya butuh waktu 0.05 detik saja.

Namun demikian, untuk mengoptimalkan kualitas foto dan video, Sony tidak lupa menyertakan penstabilan 5 poros secara langsung di dalam kameranya. Dengan begitu pengguna akan lebih mudah lagi dalam menghasilkan foto dan video dengan lensa apapun dan dijamin bebas blur.

Jika berbicara mengenai kualitas, kamera Sony terbaik ini sudah dilengkapi dengan sensor CMOS 24.2 MP dan hadir pula dengan kemampuan video 4. Kemampuan kamera Sony tersebut tentunya semakin sempurna lagi dengan adanya fitur rekam video Slow Motion berkecepatan 120 fps.

Lalu berapa harga Sony A6500? Kamera Sony ini ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau sekali. Untuk membelinya Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 11 juta rupiah.

Fitur Unggulan Sony A6500

Kamera Sony A6500 Terbaru

 

Sensor APS-C beresolusi 24.2 Megapixel

Bisa dibilang, kalau Sony A6500 ini adalah kamera terbaik yang paling diandalkan Sony. Sebab kamera Sony A6500 tersebut memiliki sensor APS-C beresolusi 24.2 MP CMOS yang mampu menghasilkan foto dan video yang jernih dan menawan.

Tak perlu khawatir, meskipun Anda mengambil gambar di kondisi minim cahaya sekalipun kualitas gambarnya akan jauh lebih terjamin.

Apalagi Sony A6500 juga memiliki rentang ISO dari 100-51.200. Tidak berhenti sampai di situ saja, Sony juga sudah melengkapinya dengan Chip Front End LSI. Fitur tersebut diklaim mampu tingkatkan kualitas gambar dan kecepatan proses Bufferr dalam Burst Shooting.

Mampu Merekam Video 4K

Tak tanggung – tanggung memang, Sony juga melengkapi A6500 dengan video berkemampuan 4K plus Frame Rate hingga 30 fps serta Bitrate 100 Mbps.

Lalu untuk resolusinya sudah Full HD dengan Frame Rate 120 fps. Untuk menambah kepuasan para pengguna pada Sony A6500, produsen juga masih melengkapinya dengan output HDMI yang bersih dengan setting S-Log3 Gamma.

Fitur 5-Axis Ibis

Pada dasarnya ada banyak sekali fitur terbaik yang disematkan Sony pada A6500, salah satu yang paling diunggulkan adalah fitur 5 Axis Ibis. Tak sembarangan memang, sebab fitur tersebut ternyata dibuat sendiri untuk Sony A6500.

5 Axis Ibis nanti akan stabilkan gambar dari semua lensa yang digunakan, baik itu untuk mengambil foto atau video.

Menariknya, fitur tersebut bahkan juga bisa mengoreksi Pitch dan Yaw ke lensa. Dengan fitur ini pula pengguna akan tetap mendapat gambar yang jernih dan tajam ketika merekam maupun mengambil gambar, meskipun lensa panjang serta tanpa ada penyangga atau tripod.

Kelebihan dan Kekurangan Sony A6500

Kamera yang hadir dengan desain compact ini pada dasarnya memiliki banyak sekali kelebihan, dengan bobot sekitar 453 gram, tentu saja tidak akan membuat penggunanya kerepotan untuk membawanya kemana pun.

Apalagi A6500 juga memiliki grip yang kokoh dan besar dengan pegangan karet, sehingga membuat Anda akan tetap nyaman meskipun harus menggunakannya dalam waktu lama.

Sama seperti pendahulunya, Mirrorless Alpha A6500 juga masih menerapkan bentuk rangefinder dengan body yang panjang, juga ada viewfinder elektronik terintegrasi menyatu sangat mulus dengan bodinya. Sony A6500 bahkan juga bisa ditekuk ke atas dan bawah untuk melakukan pemotretan high atau low angle.

Menariknya, pada layar sentuh Sony A6500 sudah bisa digunakan untuk memiliki lokasi titik Autofocus, tak terkecuali saat membidik melalui EVF. Kekurangannya, untuk kebutuhkan video Sony A6500 ternyata hanya memiliki soket mirofon Built In dan tidak memiliki Port smartphone untuk memonitoring audio.

Perbedaan Sony A6500 dan Sony A6300

Apabila dilihat dari sisi spesifikasinya sendiri, ternyata antara Sony A6500 dengan Sony A6300 memiliki banyak sekali kesamaan, yang mana kedua kamera ini ternyata dilengkapi dengan sensor CMOS berukuran APS-C dan beresolusi 24.2 MP.

Sony α6500 ternyata memiliki rentang ISO 100-32.000  dengan mode Continuous Shot hingga 11 fps dan prosesor gambar BIONZ X. Sementara itu pada kamera Sony A6300 sendiri memiliki rentang ISO 100-25.600 yang bisa ditingkatkan lagi hingga 51.200 dan menggunakan prosesor BIONZ X.

Fitur tersebut tentu saja akan dapat memastikan pengguna untuk bisa menghasilkan foto dengan kualitas tinggi, bahkan di kondisi minim cahaya sekalipun. Itu artinya, Anda bisa mengandalkan kamera Sony tersebut saat memotret atau merekam video di malam hari.

Fitur ini memastikan kamu bisa menghasilkan foto-foto berkualitas tinggi, bahkan di kondisi temaram sekalipun. Lalu dari segi desain, model kamera Mirrorless seri A6300 dan A6500 memang diluncurkan Sony memiliki kemiripan rupa.

Membawa desain kamera range finder dengan layar sentuh yang modern, kedua kamera ini juga memiliki bodi yang berbentuk kotak dengan lubang intip elektronik yang ada di sebelah kiri atas layar.

Baik itu Sony A6500 atau pun Sony A6300 ternyata keduanya memiliki layar yang bisa ditekuk. Sehingga pengguna juga lebih mudah lagi untuk melakukan foto selfie. Fitur desain tersebut pastinya hadir secara eksklusif untuk seri A6500 dan A6300.

Harga Kamera Mirrorless Sony A6500

Sony Mirrorless Alpha A6500

Bicara soal harga, kamera mirrorless yang dikenal memiliki kualitas terbaik di bagian video ini dibandrol dengan harga yang cukup menguras kantong untuk level mirrorless kamera Sony. Berikut ini daftar harga lengkap Sony Alpha 6500 yang kita himpun dari berbagai sumber.

Kelengkapan Harga Baru (Rp) Harga Bekas (Rp)
Body Only 13.000.000 10.300.000
Body + 16-50mm Lens Kit 17.500.000 14.300.000
Harga Kamera Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Sony A9
Read More

Sony A9

Salah satu Kamera Full Frame terbaik di dunia yang diluncurkan oleh Sony kali ini adalah Sony A9. Mengusung…
Sony A6600
Read More

Sony A6600

Sepertinya tidak pernah ada habisnya, raksasa teknologi terbesar satu ini, Sony, untuk meluncurkan kembali kamera Mirrorless terbaiknya. Salah…
Sony Alpha a7R IV Terbaru
Read More

Sony A7R Mark IV

Memperkenalkan produk kamera terbarunya yang masih dalam lini A7R, yakni Sony A7R Mark IV, setelah berhasil dalam perilisan…
Kamera Sony A7
Read More

Kamera Sony A7

Kamera Sony Alpha A7 – Kamera bukan lagi merupakan barang yang bersifat asing dan langka. Kebutuhan eksis di…