Sony A6600

Sepertinya tidak pernah ada habisnya, raksasa teknologi terbesar satu ini, Sony, untuk meluncurkan kembali kamera Mirrorless terbaiknya. Salah satu yang saat ini lagi digandrungi oleh para pecinta fotografi adalah Sony A6600.

Menjadi salah satu kamera Mirrorless terbaik Sony, tentu bukan tanpa alasan kenapa kamera Sony tersebut masuk dalam daftar kamera yang paling direkomendasikan untuk Anda miliki. Selain memiliki desain yang compact, Sony A6600 ternyata juga unggul dalam hal spesifikasi.

Dikenalkan pertama kalinya di pasaran Indonesia pada bulan Januari silam, Sony A6600 hadir untuk melengkapi produk kamera jenis Mirrorless Sony. Namun untuk kali ini Sony benar-benar menawarkan hal baik pada kamera besutan mereka yang satu ini.

Bagaimana tidak, kamera Mirrorless tersebut digadang-gadangkan akan memiliki fitur paling lengkap dan mendapat dukungan teknologi terkini yang akan membuat hasil jepretan Anda dengan Sony A6600 terasa semakin nyata, detail dan jernih.

Review Sony A6600

Sony A6600

Kamera ini diluncurkan pertama kalinya di Indonesia bersama Sony A6100. Kedua kamera Mirrorless Sony tersebut sama-sama dibuat khusus untuk para pemula yang ingin belajar dunia fotografi.

Itu artinya, menu setting yang disajikan pun akan dibuat lebih sederhana sehingga lebih mudah untuk dioperasikan.

Lalu dari segi harga, Sony A6600 ini pastinya jauh lebih mahal dari Sony A6100.

Sony A6600 tidak jauh berbeda seperti Sony A6500, yang mana kamera tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi Stabilization 5 Axis di dalam body kamera.

Tidak hanya itu, Sony juga sudah melengkapi A6600 dengan sensor APS-C Exmor CMOS yang ditanamnya sehingga mampu membuat kamera ini bisa menghasikan foto dan video yang beresolusi tinggi hingga 24.2 MP.

Lalu untuk kecepatan fitur Autofocus-nya sendiri ternyata juga dibuat cukup mumpuni untuk kamera sekelasnya. Sony bahkan mengklaim kalau kamera terbaiknya tersebut akan mampu mencari titik fokus hanya dalam waktu 0.02 detik saja.

Semakin sempurna memang sejak hadirnya teknologi Real Time AF dan Real Time Eye AF yang disematkan di dalam kamera tersebut. Ini adalah warisan dari Sony A6400 yang lebih dulu diriliskan Sony di beberapa bulan silam.

Anda yang gemar nge-vlog, ternyata kamera Sony terbaik tersebut juga layak banget untuk dijadikan senjata andalanmu. Sebab, LCD Touchscreen kamera Sony A6600 bisa ditekuk hingga 180 derajat. Tentunya tidak hanya memudahkan Anda saat nge-vlog, kamera ini pastinya pas banget untuk kebutuhan foto selfie pula.

Tidak hanya itu, pada Sony Alpha 6600 juga sudah ada Headphone Jack 3.5 mm untuk memonitor audio secara langsung. Ini adalah fitur pertama yang Sony coba hadirkan pada jajaran produk kamera Alpha Sony.

Itu artinya, Kamera Sony Alpha A6600 benar-benar cocok bagi videografer run and gun yang memang tidak ingin direpotkan untuk membawa recorder eksternal.

Lalu untuk urusan merekam videonya sendiri, kamera mirrorless ini telah mendapat dukungan resolusi 4K HDR. Sementara itu untuk dapur pacunya, Sony sudah melengkapinya dengan teknologi BIONZ X yang sama dengan Sony A9 dan Sony A7.

Prosesor tersebut mampu mendongkrak kecepatan pemrosesan data secara cepat hingga 1.8 kali dari Sony A6500.

Kemudian jika berbicara lebih jauh lagi soal kapasitas baterainya, Sony menyebutkan bahwa A6600 ini memiliki baterai yang lebih besar. Sebab kamera tersebut ternyata sudah dilengkapi dengan baterai NP-FZ100 yang sebelumnya digunakan pada lini Sony A7 yang lebih haus daya.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, ternyata Sony A6600 memiliki baterai hingga 2.2 kali lipat lebih besar. Dengan kapasitas baterai tersebut tentu saja Anda bisa memotret hingga 810 jepretan dengan LCD, atau pun 720 jepretan dengan Eletronic ViewFinder.

Fitur Unggulan Sony A6600

Review Kamera Sony A6600

Memiliki In-Body Image Stabilization (IBIS)

Kamera ini memang membawa sederatan fitur terbaru dan terlengkap yang tentu saja tidak akan ditemukan pada pendahulunya, yakni Sony A6400.

Salah satu fitur menarik yang disematkan di dalamnya adalah 5 Axis atau In Body Image Stabilization yang akan membantu pengguna dalam meminimalkan goyangan pada saat mengambil foto atau pun merekam video.

Baterai Tahan Lebih Lama

Pembaharuan lain yang dibawa Sony A6600 adalah ada pada sektor baterai. Kamera Mirrorless flasgship ini ternyata memiliki baterai yang jauh lebih besar hingga 2 kali lipat dan bisa tahan lama jika dibandingkan dengan Sony A6400.

Tidak hanya itu, Sony Alpha 6600 juga di desain lebih besar sehingga akan semakin nyaman saat ada digenggaman tangan. Lalu untuk bobotnya sendiri kamera tersebut ternyata lebih berat, yakni 503 gram.

Sensor APS-C 24.2 MP

Lalu dari segi sektor spesifikasinya sendiri, Sony A6600 ternyata membawa sensor APS-C 24.2 MP. Selain itu, kamera tersebut juga bisa memotret tanpa berhenti hingga 11 fps dan bisa diandalkan untuk merekam video hingga resolusi 4K per 30 fps.

Modus video kamera Sony A6600 ini turut mendapat dukungan dengan Port Mic dan Headphone.

Memiliki Fitur HLG (Hybrid Log-Gamma)

Tidak salah memang jika Sony mengklaim bahwa produk kamera Mirrorless-nya tersebut mampu menghasilkan video dengan kualitas terbaik. Lihat saja pada Sony A6600 ini sudah ada fitur HLG atau Hybrid Log-Gamma yang bakal mendukung kegiatan perekaman video HDR Anda. Tidak hanya itu, juga didukung pula dengan profil S-Log3 dan S-Log2 Gamma.

Fitur Autofocus Real Time Eye AF

Fitur tersebut akan membantu pengguna dalam melacak mata hewan dan manusia secara tepat dan akurat. Menariknya, fitur Real Time Eye AF pada Sony A6600 ini bahkan bisa digunakan pada saat pengambilan video.

Kelebihan Kamera Sony Alpha A6600

  • Jika dibandingkan dengan produk kamera Mirrrorless pendahulunya, ternyata Sony A6600 ini ditawarkan dengan harga yang lebih ramah dikantong.
  • Lalu untuk desainnya sendiri, Sony Alpha 6600 sudah dibuat dengan desain yang modern dan kekinian, bahkan dibuat dari bahan – bahan berkualitas tinggi sehingga cukup tahan debu dan kelembapan.
  • Memiliki bentang layar yang lebih luas sehingga sangat nyaman sekali untuk digunakan.
  • Memiliki Picture Profile dan Log Shooting.
  • Menjadi kamera flagship sensor APS-C milik Sony yang akan mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas terbaik.
  • Sony bahkan sudah menyematkan resolusi 24.2 MP dan dengan 5 arah Stabilizier gambar di dlam body, juga ada pula 425 titik fokus.
  • Pas banget diandalkan untuk kegiatan fotografi di mana pun dan kapan pun. Kamera tersebut bahkan memiliki fitur real time tracking plus real time tracking mata untuk manusia serta hewan, termasuk pada saat menggunakan mode video.

Kekurangan Kamera Sony Alpha 6600

  • Tidak memiliki Headphone Jack.

Harga Kamera Sony Alpha A6600

Harga Kamera Sony A6600 Terbaru

Setelah mengetahui berbagai macam info seputar Kamera Sony Alpha 6600, sekarang kita saatnya kita masuk ke bagian yang paling ditunggu-tunggu yaitu harga. Berikut ini adalah Harga Sony A6600 Terbaru yang kami himpun dari berbagai sumber terpercaya.

Kelengkapan Harga Baru (Rp) Harga Bekas (Rp)
Body Only 20.500.000
Body + E 16-55mm f/2.8 G Lens 34.300.000
Body + 18-135mm 22.500.000
Harga Kamera Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Sony A6000
Read More

Sony A6000

Kali ini akan membahas tentang kamera keluaran Sony, yaitu kamera Sony A6000. Kamera kecil namun memiliki banyak kelebihan…
Sony A6400
Read More

Sony A6400

Setelah sony melakukan peluncuran secara global, akhirnya Sony membawa masuk secara resmi ke Indonesia kamera Sony A6400 berjenis…
Kamera Sony A7
Read More

Kamera Sony A7

Kamera Sony Alpha A7 – Kamera bukan lagi merupakan barang yang bersifat asing dan langka. Kebutuhan eksis di…
Sony A7 Mark II
Read More

Sony A7 Mark II

Masuk menjadi Jajaran Kamera Full-Frame yang laris di Pasaran, Sony A7 Mark II masih menjadi kamera Full Frame…
Sony A6300
Read More

Sony A6300

Meskipun pihak dari Sony sendiri sudah cukup banyak meriliskan produk kamera terbaru setelah perilisan Sony A6300, akan tetapi…