Keberhasilan Sony A7S memberikan dampak positif untuk kamera mirrorless Full Frame Terbaik milik mereka yaitu Sony A7S Mark II.

Sony berhasil memukau dunia fotografi dari setiap produk yang mereka luncurkan di Pasaran. Jika dibandingkan dengan pendahulunya, kamera Sony satu ini memiliki berbagai pembaharuan dan dilengkapi pula dengan beberapa fitur unggulan yang lebih lengkap dari varian standarnya.

Disebut-sebut kamera Sony yang satu ini memiliki keunggulan mini graind atau noise. Tidak hanya unggul dari sisi desain body-nya yang mewah, kamera buatan pabrikan asal Jepang satu ini juga diklaim sebagai jagoan low light.

Mau tahu apa saja kehebatan yang ditawarkan kamera ini? Mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Review Sony A7S Mark II, Kamera Low Light Terbaik

Sony A7S Mark II

Kita akan membahas lebih detail mengenai bagian luar dari kamera yang satu ini. Kamera mirrorless Sony ini ternyata mengusung desain khas kamera mirrorless Full Frame lini A7.

Adapun dimensi body-nya sendiri memiliki ukuran 127 x 96 x 60 mm dengan bobot 627 gram, karena dibuat dari material magnesium alloy sehingga kamera tersebut pun terasa kokoh dan terlihat mewah.

Sementara itu di bagian belakang body kamera Anda akan menemukan layar TFT LCD berukuran 3 inch.

Tapi sayangnya, layar yang diusung Sony pada A7S Mark II bukan panel sentuh. Lalu di dalam kamera tersebut sudah disertakan pula baterai yang mampu mengasup daya untuk menghasilkan hingga 370 jepretan.

Jika dibandingkan dengan versi pendahulunya, Sony A7S Mark 2 memiliki sensor kamera dengan resolusi lebih kecil.

Sensor yang disematkan Sony pada A7S Mark II tersebut hanya menawarkan resolusi 12 mp, kalah telak jika dibandingkan 24 mp pada Sony A7 Mark III atau pun Sony A7R Mark III yang mengusung resolusi sebesar 42.4 mp.

Untungnya, Sony sudah membekali kamera mirrorless-nya tersebut dengan teknologi Fast Intelligent AF yang mampu deteksi hingga 25 titik kontras dengan sangat baik, dengan 9 titik utama yang dibagi menjadi 16 segmen.

Kamera Sony Alpha a7S II

Tidak ketinggalan pula ada teknologi 5 Axis Image Stabilization yang akan memastikan setiap gambar yang dihasilkan kamera tersebut bebas guncangan dan blur.

Sony A7S Mark II sebenarnya tidak hanya handal untuk urusan fotografi saja, tetapi kamer mirrorless ini juga janjikan performa yang memuaskan untuk perekaman video.

Sony A7S Mark II bisa diandalkan untuk merekam video dengan resolusi maksimum 4k dalam speed 24 fps atau 30 fps. Melalui kamera tersebut Anda bisa menciptakan video Slow Mo super keren pada mode rekam 120 fps yang terbatas di resolusi Full HD 1080p.

Jumlah pixel yang mampu dihasilkan Sony A7S Mark II hanya 12.2 juta yang memang membuat hasil jeprtannya kalah mendetail jika dibandingkan versi sebelumnya.

Tapi jumlah pixel yang sangat terbatas di bidang sensor yang besar tersebut ternyata memberikan keuntungan tersendiri.

Dimana setiap pixel di sensor CMOS Full Frame kamera ini memiliki bidang yang cukup besar. Sehingga hal tersebut memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke sensor kamera.

Lalu untuk intensitas distorsi dan noise pada foto pun akan alami pengurangan. Detail foto, mulai dari urusan warna hingga ketajaman tetap terjaga dengan baik.

Untuk mendapatkan perfoma optimal di segala kondisi pencahayaan, kamera Sony tersebut bahkan memiliki rentang ISO mulai dari 100–102400, Anda bahkan bisa meningkatkan lagi menjadi 50 – 409600.

Fitur Unggulan Sony A7S Mark II

Sony A7S Mark II 1

Jika dilihat sekilas, Sony A7S Mark II hadir dengan desain dan tampilan lebih modern dari pendahulunya. Ya, meskipun demikian Sony ternyata tidak melakukan banyak perubahan pada body A7S Mark II jika dibandingkan dengan Sony A7S versi standar.

Dibuat dari material logam magnesium alloy, kamera mirrorless milik Sony tersebut turut dibalut dengan layar LCD berdesain fleksibel yang bisa dilipat ke atas.

Soal performa, A7S Mark II membawa sensor Full Frame 12.2 mp dan memiliki rentang ISO 100–102400 yang bisa ditingkatkan lagi hingga 409600.

Tidak lupa juga ada sokongan stabilisasi gambar 5 Axis untuk menunjang kualitas gambar yang dihasilkan agar lebih maksimal. Lebih lanjut lagi mengenai sisi teknologi yang dibawanya, Sony membekali produk kamera mirrorless terbaiknya tersebut dengan sensor 35 mm Full Frame Exmor CMOS.

Teknologi tersebut pastinya berguna sekali untuk menunjang hasil gambar dan video yang memiliki gradasi halus dan natural.

Sementara itu untuk meningkatkan kecepatan dalam pengambilan gambar yang bergerak, Sony telah melakukan perbaikan algoritma di mesin Bionz X miliknya. Dengan begitu kualitas yang dihasilkan kamera ini dapat disetarakan dengan kualitas 4k dengan format Full Frame.

Tidak lupa juga ada sokongan format video XAVC S dengan Bitrate lebih tinggi sehingga compatible dengan memory card kelas 10 memiliki speed hingga 100 mbps.

Kabar baiknya, A7S Mark II ternyata juag sudah dilengkapi dengan teknologi Fast Intelligent AF yang mampu deteksi hingga 25 titik kontras.

Penggunaan teknologi tersebut tentu saja akan mampu membuat kamera Sony ini bisa menghasilkan capture dan akurasi gambar yang jauh lebih baik lagi.

Hadirnya teknologi XGA OLED Tru Finder yang disematkan di dalamnya pun mampu meningkatkan pengalaman menggunakan jendela bidik yang tentu saja tidak bisa dirasakan di lini sebelumnya.

Lebih dari itu, Sony juga membekali A7S Mark II dengan fitur 5 Axis Optical Image Stabilization. Fitur ini nanti akan menjadi penentu ketajaman hasil foto.

Kelebihan dan Kekurangan Sony A7S Mark II

Sony Alpha a7S II

Hadir dengan berbagai kelebihannya, Sony A7S Mark 2 memang layak untuk Anda miliki.

Pengguna kamera tersebut bahkan tidak perlu ragu atau pun khawatir ketika mengabadikan setiap momen dengan menggunakan A7S Mark II, sebab kamera mirrorless ini bisa diandalkan di segala kondisi pencahayaan.

Menariknya, Sony bahkan telah membekalinya dengan ISO hingga 409600.

Selain itu, kamera low light terbaik dari Sony ini juga membawa Extra Wide Dynamic Range. Itu artinya kamera tersebut mampu memberikan detail yang sempurna kepada para fotografer profesional maupun pemula.

Kelebihan lainnya yang disematkan Sony pada A7S Mark II adalah Image sensor yang berukuran 35 mm Full Frame 12.2 mp.

Kamera ini juga disokong dengan prosesor garang di kelasnya, Bionz X yang mampu sajikan performa dan detail gambar pada saat digunakan untuk merekam video. Kamera berdesain mewah milik Sony ini bahkan mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas 4k dan dengan ukuran 3840 x 2160 pixel.

Sementara itu untuk fotonya sendiri kamera tersebut memiliki 169 AF point yang akan membuat A7S Mark II mampu memotret dengan speed tinggi, fokusnya pun lebih akurat. Dibekali pula dengan NFC dan WiFi, kamera ini juga membawa fitur Capture One Express.

Harga Sony A7S Mark II

Sony Alpha a7S II Terbaru

Hadir dengan segudang fitur terbaik dan performa jagoan, siapa sangka jika Kamera Sony yang satu ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Berikut ini adalah daftar harga yang akan kita sajikan untuk teman-teman semua.

Kelengkapan Harga (Rp)
Body Only 27,516,000
Body + FE 24-70mm f/2.8 GM Lens 38,507,071
Harga Kamera Lainnya

Demikian informasi tentang kamera Sony A7S Mark II, nantikan informasi menarik lainnya hanya di kamera.id ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Sony A7 Mark II
Read More

Sony A7 Mark II

Masuk menjadi Jajaran Kamera Full-Frame yang laris di Pasaran, Sony A7 Mark II masih menjadi kamera Full Frame…
Sony A6100
Read More

Sony A6100

Kamera Sony A6100 bisa menjadi salah satu rekomendasi kamera APS-C terbaik dengan kualitas gambar dan autofokus tercepat. Sudah…
Kamera Canon EOS M10
Read More

Canon EOS M10

Canon mengeluarkan produk terbarunya yang bernama Canon EOS M10 yang kaya akan fitur canggih. Bicara tentang kamera di…
SONY A6500
Read More

Sony A6500

Diriliskan tahun 2016 lalu, Sony A6500 ini ternyata masih layak untuk Anda beli dan miliki di tahun ini.…
Sony A7 Mark III
Read More

Sony A7 Mark III

Sebenarnya ini bukanlah kamera mirrorless terbaru Sony, sebab Sony A7 Mark III tersebut rilis pada tahun 2018 kemarin.…