Sony A7S

Semakin berkembangnya industri kamera mirrorless di dunia yang menjadi pasaran empuk di Indonesia salah satunya adalah Sony A7S.

Ini merupakan jenis kamera mirrorless terbaik yang memiliki bentuk body tidak terlalu bongsor layaknya kamera DSLR.

Meskipun demikian, sistem pengoperasiannya pun terbilang mudah, jadi wajar saja kalau akhirnya kamera tersebut kian digandrungi, terutama oleh kaum muda yang suka fotografi.

Salah satu hal menarik yang bisa Anda jumpai pada Sony A7S tersebut adalah kamera mirrorless Full Frame ini ternyata berhasil mendpatkan Overall Score 87.

Meksipun bukan termasuk kamera morrorless Sony terbaru di 2019, sebab sudah diriliskan tahun 2014 silam tapi pada kenyataannya kamera tersebut hingga sekarang masih memiliki banyak peminat.

Apalagi Sony A7S menawarkan kualitas jepretan yang keren, sebab sudah membawa sejumlah spesifikasi andal, seperti Sensor CMOS dan resolusi yang cukup besar.

Sony bahkan membekalinya dengan ISO 50-409600 yang memiliki kecepatan hingga 1/8000 dan Frame Rate 5.0 fps. Setidaknya ada dua mode Autofokus yang tersemat pada A7S, yakni AF S dan AF C.

Mau tahu informasi menarik lainnya seputar Sony A7S, mari simak selengkapnya di sini!

Review Sony A7S

Sony A7S

Sony bisa dibilang sebagai salah satu pabrikan asal Jepang yang cukup sering mengeluarkan produk kamera terbarunya.

Sony A7S yang ternyata juga membawa berbagai fitur canggih di dalamnya, sehingga menjadikan kamera tersebut mampu menghasilkan foto atau gambar dengan kualitas tinggi.

Jika dilihat dari sisi luarannya, kamera ini memang membawa sejumlah penyegaran. Misalnya saja mengenai bagian desainnya, kamera mirrorless milik Sony tersebut ternyata memiliki desain yang kekinian, ukuran lebih kecil dari pendahulunya, dan bobot yang ringan.

Pada saat pertama kalinya meluncur di pasaran, Sony A7S menyandang status sebagai sensor Full Frame pertama di dunia yang mampu membaca pixel sepenuhnya pada video 4k.

Selain itu, Sony A7S juga sarat dengan presisi yang mempesona dalam kamera digital dengan lensa terkecil di dunia.

Adapun resolusi kamera yang dibawanya hanya 12.2 megapixel. Langkah tersebut memang terbilang cukup menarik sekali, sebab Sony tidak lagi hadirkan jumlah pixel yang tinggi seperti pada Sony A7 atau Sony A7R yang masing-masing memiliki resolusi cukup besar, yakni 24.3 megapixel dan 36.4 megapixel.

Pabrikan asal Jepang tersebut menuturkan, jumlah pixel yang tinggi hanya diperuntukan untuk fotografer profesional yang memang lebih intens dalam mencetak foto berukuran ekstra besar.

Resolusi 12.2 megapixel yang ditanamkan pada Sony A7S dirasa lebih dari cukup untuk kebutuhan fotografi sehari-hari.

Bahkan kamera mirrorless sensor 12.2 mp ini ideal sekali untuk para pemula yang baru belajar dunia fotografi.

Dalam pembuatannya, Sony memang mengkhususkan produk barunya tersebut untuk aktifitas pemotretan casual. Adapun fitur lain yang turut disematkan Sony pada A7S adalah rentan ISO yang bisa ditingkatkan hingga 409600 untuk pemotretan di lokasi minim cahaya atau saat malam hari.

Ditambah lagi adanya kemampuan untuk merekam video beresolusi 4k, ini merupakan sebuah fitur yang tidak ditemukan pada Sony A7 maupun Sony A7R.

Kabar baiknya, Sony A7S ternyata sangat kompatibel dengan lensa A-Mount. Itu artinya, apabila di rumah Anda sudah ada beberapa jenis lensa Sony, maka Anda tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan dana untuk membeli lensa baru.

Menariknya, untuk memudahkan pengguna saat menjelajahi rentang dinamis yang besar dari lokasi minim cahaya atau saat siang hari yang terik, Sony membekali produk mirrorless-nya ini dengan sensor CMOS Full Frame Exmor.

Kemudian ada pula mesin pemrosesan berupa Bionz X yang memiliki kecepatan cukup tinggi. Sehingga hal tersebut menjadikan kamera mirrorless Sony ini dapat memproduksi detail dengan sangat teliti untuk gradasi tonal yang lebih kaya dan noise lebih rendah.

Tidak ketinggalan pula fungsi video profesional seperti perekaman Full HD XAVC S pd 50 mbps, input audio opsional XLR, dan kode waktu.

Fitur Unggulan Sony A7S

Fitur Terbaik Kamera Full Frame Sony Alpha

Menjadi salah satu kamera mirrorless yang paling diimpi-impikan oleh banyak orang, Sony A7S ini memang hadir dengan performa terbaik.

Oleh karenanya sudah pasti Sony akan membekali kamera mirrorless terbaiknya tersebut dengan sejumlah fitur unggulan yang siap memanjakan pengguna ketika melakukan pemotretan.

Fitur unggulan Sony A7S yang pertama adalah fitur Full Frame dengan sensor 12.2 mp Exmor CMOS.

Selain itu, pada dapur pacunya sudah ada prosesor gambar Bionz X untuk menghasilkan foto dan video yang sempurna, dan dengan rentang dinamis yang begitu luas, tingkat kebisingan rendah, dan extended sensitivity hingga ISO 409600.

Lebih lanjut lagi mengenai tingkat sensor yang dibenamkan pada A7S, sensor Full Frame-nya tersebut memiliki desain On Chip Gapless Lens yang menggabungkan lensa kecil diantaranya Neighboring Pixels.

Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan efisiensi pengumpulan cahaya serta menghasilkan kualitas foto dan video yang jauh lebih bagus lagi untuk semua sensor.

Adapun informasi lebih lengkapnya mengenai fitur unggulan yang disematkan Sony lewat A7S, diantaranya sebagai berikut.

  • Sensor 12.2 mp Full Frame Exmor CMOS
  • Bionz X Image Processor
  • Layar 3 inch
  • Gapless On Chip Lens Design
  • Full HD Recording In XAVC S
  • 4 : 2 : 2 Ultra HD 4k Output melalui HDMI
  • XGA 2.3 M Dot OLED Electronic ViewFinder
  • Fast Intelligent 25 Point AF System
  • ISO 50 – 409600
  • WiFi dan NFC
  • Mic dan headphone sockets

Kelebihan dan Kekurangan Sony A7S

Kamera Sony Alpha A7S

Meskipun hadir dengan sejumlah pembaharuan, tetapi pada kenyataannya Sony A7S ini masih tetap memiliki desain yang sama seperti Sony A7 dan Sony A7R.

Kemudian untuk bagian jeroannya sendiri, Sony membekalinya dengan sensor Full Frame 35 mm dan prosesor Bionz X yang masih sama juga. Makanya kamera mirrorless Sony ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi 12.2 megapixel.

Lalu soal harga, Sony A7S memang ditawarkan dengan kisaran harga lebih terjangkau, tapi sayangnya resolusi yang dibawanya terbilang rendah jika dibandingkan dengan A7 maupun A7R yang masing-masing mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimum 24.3 megapixel dan 36 megapixel.

Meskipun demikian, fitur video yang disematkan pada A7S ternyata jauh lebih bagus dan menjadi prioritas utama.

Bahkan kamera mirrorless Sony A7S ini berhasil mendapatkan gelar kamera DSLM Full Frame dengan kemampuan rekam 4k pertama di dunia setelah perilisannya di pasaran.

Tetapi juga perlu untuk diingat, kemampuan rekam yang dimilikinya ternyata tidak langsung dari kamera. Untuk merekam video 4K Anda masih perlu menambahkan modul 4K Recorder sebagai pelengkapnya.

Harga Kamera Sony A7S

Kamera Full Frame Sony Terbaik

Setelah memahami dan mengetahui fitur, review dan keunggulan kamera Sony A7S, sekarang waktunya kita bahas soal harganya. Berikut ini adalah harga terbaru dan terupdate yang bisa Anda jadikan rujukan ketika ingin meminang kamera full frame terbaik yang satu ini.

Kelengkapan Harga (Rp)
Body Only 34.402.955
Body + FE 28-70mm f/3.5-5.6 OSS Lens 40.580.000
Harga Kamera Lainnya

Itu dia ulasan lengkap kita tentang Kamera Full Frame Milik Sony, nantikan informasi menarik lainnya hanya di Kamera.id ya. Semoga Bermanfaat~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Sony A6100
Read More

Sony A6100

Kamera Sony A6100 bisa menjadi salah satu rekomendasi kamera APS-C terbaik dengan kualitas gambar dan autofokus tercepat. Sudah…
Kamera Canon EOS M10
Read More

Canon EOS M10

Canon mengeluarkan produk terbarunya yang bernama Canon EOS M10 yang kaya akan fitur canggih. Bicara tentang kamera di…
Sony A6300
Read More

Sony A6300

Meskipun pihak dari Sony sendiri sudah cukup banyak meriliskan produk kamera terbaru setelah perilisan Sony A6300, akan tetapi…
Sony Alpha a7R IV Terbaru
Read More

Sony A7R Mark IV

Memperkenalkan produk kamera terbarunya yang masih dalam lini A7R, yakni Sony A7R Mark IV, setelah berhasil dalam perilisan…
Sony A7 Mark II
Read More

Sony A7 Mark II

Masuk menjadi Jajaran Kamera Full-Frame yang laris di Pasaran, Sony A7 Mark II masih menjadi kamera Full Frame…
SONY A6500
Read More

Sony A6500

Diriliskan tahun 2016 lalu, Sony A6500 ini ternyata masih layak untuk Anda beli dan miliki di tahun ini.…