Ada banyak fitur DJI Mavic Air yang sangat canggih dan berguna untuk membantu kita menangkap setiap momen dengan baik dan sempurna.

Salah satu hal yang menjadi daya tarik sebuah drone adalah fitur yang dimilikinya.

Berbagai macam drone yang beredar memiliki fitur yang berbeda-beda satu sama lain. Keunikan dan ciri khas masing-masing hal itu tergambar dari salah satu drone besutan DJI yaitu Mavic Air.

Fitur DJI Mavic Air

Fitur DJI Mavic Air Terbaik
Fitur Terbaru DJI Mavic Air Terbaik

Mavic Air memiliki segudang fitur menarik yang mungkin tidak dimiliki oleh Drone lainnya.

Meskipun memiliki ukuran body yang kecil dan mini nyatanya hal tersebut tidak dapat dipandang sebelah mata. Fitur yang ditawarkan Mavic Air memberikan kenyamanan dan kesan khusus bagi para penggunanya.

Adapun fitur-fitur terbaik dari DJI Mavic Air adalah sebagai berikut ini.

3-Axis Gimbal Camera

3 Axis Gimbal Camera Mavic Air
3 Axis Gimbal Camera Mavic Air

Mavic Air adalah drone DJI yang paling portabel untuk menampung 3-axis gimbal, dengan rentang getaran sudutnya dikurangi hingga 0,005 °.

Ditetapkan dalam formasi segitiga, peredam gimbal membantu menciptakan bidikan yang lebih stabil.

32 MP Sphere Panoramas

32 MP Sphere Panoramas Mavic Air
32 MP Sphere Panoramas Mavic Air

Selain panorama Horisontal, Vertikal, dan 180 °, Mavic Air menyatukan 25 foto bersama hanya dalam waktu delapan detik untuk membuat panorama Sphere 32 MP sejernih kristal.

Kamu bisa lihat secara lebih jelas kondisi tempat tersebut dari berbagai macam arah dan sisi.

FlightAutonomy 2.0

Teknologi FlightAutonomy 2.0 di Mavic Air
Teknologi FlightAutonomy 2.0 di Mavic Air

DJI Mavic Air Menggunakan teknologi VIO canggih, sistem sensor yang kuat yang ada di teknologi FlightAutonomy 2.0

Teknologi ini saling sinkron antara kamera gimbal utama, sensor penglihatan ganda maju, mundur, dan turun, sistem pengindraan inframerah ke bawah, redundansi IMU, dan sekelompok inti komputasi.

Semua item tersebut saling mengumpulkan dan mengirimkan informasi dari lingkungan sekitar ke prosesor untuk mendapatkan pengalaman terbang yang aman dan nyaman seperti halnya Advanced Pilot Assistance Systems (APAS).

Advanced Pilot Assistance Systems (APAS) memungkinkan pesawat untuk melewati rintangan di depan dan di belakangnya secara aktif. Petualangan besar penemuan Anda tidak pernah begitu aman dan mudah.

Fitur ini akan mendeteksi rintangan di sekitar lingkungan Mavic Air, kemudian menghindarinya tanpa ada campur tangan dari manusia.

Ya boleh dikatakan semacam autopilot gitu loh. Jadi ketika ada rintangan ataupun hambatan di depan, secara otomatis Mavic Air akan menghindari rintangan dan tantangan tersebut dengan mudah tanpa harus ribet kita kontrol.

Simpelnya sih, Ketika Mavic Air merasa ada rintangan di depannya maka secara otomatis Mavic Air akan mengitari atau terbang di atasnya tanpa harus kamu mengubah arahnya bisa dikatakan DJI Mavic Air saat ini menjadi drone dengan ukuran kecil dengan fitur pintar di dalamnya.

Oh ya jangan lupa Kamu Harus Tahu! Ternyata Ini Perbedaan Antara DJI Mavic Air Combo dan Non-Combo

Untuk melihat cara kerja Anti Tabrak Mavic Air anda bisa tonton videonya berikut ini.

Untuk yang ingin lebih dalam mengetahui Mavic Air, Simak artikel ini ya : Review, Harga dan Spesifikasi Lengkap DJI Mavic Air Terbaru

Slow-Motion Video

Drone mungil yang cocok dijadikan teman untuk traveling ini ternyata sudah support dengan video slowmotion.

Mavic Air telah mendukung perekaman video slowmotion di resolusi 1080p dengan 120fps.

Tentunya video yang dihasilkan akan sangat bagus dengan frame rate yang tinggi ini.

Bagi yang penasaran dengan hasil video slowmotion drone DJI Mavic Air ini, bisa langsung cek videonya dibawah.

4K 100 Mbps Video

Tak hanya didukung dengan video slowmotion, DJI Mavic ini ternyata sudah support resolusi video tertinggi 4K dengan 30 fps.

Jika dilihat dari bentuknya tentu banyak yang tidak percaya bahwa drone sekecil ini mampu merekam video 4K 100 Mbps.

Penggunaan resolusi tinggi tentunya akan memberikan hasil yang jernih, bersih dan detail. Bagi yang ingin melihat hasil video Mavic Air dengan video 4K bisa cek di video berikut.

HDR Photos Perfect

Algoritma HDR terbaru membantu Anda mendapatkan pengaturan pencahayaan yang tepat secara cerdas, sesuai dengan kondisi pencahayaan.

Area overexposed atau gelap diproses untuk transisi yang lebih alami antara highlight dan bayangan, sementara akselerasi DSP memungkinkan untuk pemotretan yang lebih efisien.

Hasil HDR Photos DJI Mavic Air
Hasil HDR Photos DJI Mavic Air

Mode Potret dan Video

Dari segi kemampuan dan fitur Potret, Mavic Air menghadirkan dua mode foto baru yang mungkin tidak dapat ditemukan di mode foto dari Drone DJI pendahulunya. Mode foto baru tersebut seperti Boomerang dan Asteroid.

Mode Boomerang mengizinkan Mavic Air untuk mengikuti jalur terbang seperti Boomerang yang dilempar ke atas ataupun ke depan. Sedangkan untuk Mode Asteroid Drone Mavic Air akan mengambil gambar spherical panorama sebesar 32 megapiksel.

Hadirnya mode foto terbaru dari Mavic Air ini, tentunya sangat membantu kamu menjadi orang yang eksis dan narsis di sosial media ataupun di media online lainnya.

Hasil Mode Boomerang DJI Mavic Air

ActiveTrack

ActiveTrack Fitur Mavic Air Terbaru
ActiveTrack Fitur Mavic Air Terbaru

ActiveTrack dapat merasakan hingga 16 subjek yang dipilih secara bersamaan. Dengan presisi pelacakan yang lebih tinggi dan aplikasi skenario yang lebih luas, ActiveTrack mengikuti target bahkan ketika mereka sedang berlari, melompat, atau bersepeda.

Dengan adanya activetrack, pilot drone tidak perlu ribet untuk mengoperasikan drone untuk mengambil video secara otomatis.

QuickShots

Seperti yang telah kita jelaskan diatas, DJI Mavic Air mempunyai mode foto terbaru yang belum pernah dimiliki oleh pendahulunya yang bernama QuickShots.

Ada enam mode QuickShots yang ditanamkan ke dalam fitur Mavic Air diantaranya : Rocket, Dronie, Circle, Helix, Asteroid, dan Boomerang.

Hanya dengan satu ketukan, Anda dapat dengan mudah mendapatkan hasil foto dan video yang menakjubkan tanpa harus memiliki keahlian khusus.

Bagikan setiap momen yang telah diambil langsung dengan menggunakan aplikasi DJI GO 4 di perangkat mobile Anda.

SmartCapture

Fitur DJI Mavic Air SmartCapture
Fitur DJI Mavic Air SmartCapture

Fitur pengambilan gambar dan video SmartCapture ini menawarkan cara baru yang berbeda dari biasanya.

Hanya dengan menggunakan gerakan tangan, Anda dapat mengendalikan Mavic Air ini dengan mudah dan cepat sesuai dengan keinginan.

Tak hanya dapat mengendalikan drone, dengan gerakan tangan kita juga mampu mengambil gambar dalam bentuk foto dan video.

TapFly

Fitur Tapfly di DJI Mavic Air Terbaru
Fitur Tapfly di DJI Mavic Air Terbaru

Jika Anda ingin fokus hanya pada bidikan Anda, pilih TapFly di DJI GO 4, yang memungkinkan Anda terbang ke mana pun Anda mengetuk layar perangkat seluler Anda.

TapFly berfungsi dalam mode Maju, Mundur, Gratis, dan Koordinat, dan Anda dapat menyesuaikan kecepatan penerbangan agar sesuai dengan semua kebutuhan udara Anda.

Jadi dengan menggunakan fitur TapFly ini, kita tidak perlu bingung dan kesulitan ketika ingin menjalankan dan mengarahkan drone.

Durasi Terbang

Mavic Air telah menerapkan sebuah sistem ventilasi baru untuk mencegah overheating atau panas yang berlebihan ke Aircraft Mavic Air.

DJI Mavic Air diklaim dapat terbang dengan durasi 21 menit untuk satu kali charge baterai yang penuh. Angka ini jauh lebih lama dari DJI Spark yang hanya bisa terbang selama 16 menit.

Penyimpanan Internal 8 GB

Selain slot kartu Micro SD, penyimpanan internal 8 GB memungkinkan kita menyimpan foto dan video secara langsung dari drone.

Untuk yang ingin mengirim file keluar, mavic air telah menyediakan Port USB 3.0 berjenis Type-C.

Hasil Foto Mavic Air

Sebelum penutup, kami akan rangkum Fitur Terbaik Drone DJI Mavic Air seperti yang terlihat berikut ini.

  1. 32 MP Sphere
  2. panoramas
  3. 4K 30 fps, recording at 100 Mbps to capture every second with UHD quality
  4. Support for recording 1080p 120 fps slow-motion video
  5. New HDR algorithms
  6. 12-megapixel CMOS sensor
  7. 8 GB Internal Storage
  8. 3D Foldable Design
  9. Foldable Remote Controller
  10. QuickShots Rocket, Dronie, Circle, Helix, Asteroid, and Boomerang
  11. SmartCapture offers a new and interactive way of controlling the Mavic Air by hand
  12. 21-Minute Max Flight Time

Demikian artikel kita seputar Fitur Drone DJI Mavic Air. Nantikan artikel terbaik lainnya seputar Drone hanya di kamera.id Semoga Bermanfaat~

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like