Kamera Vlog Termurah

. 24 Maret 2024

Pemilihan Kamera Vlog Termurah yang berkualitas tentunya menjadi dasar penting hasil dari sebuah video yang bagus.

Fenomena  vlogger memang sedang banyak digeluti oleh kaum muda, entah  untuk mencari popularitas atau memang menyalurkan hobinya. Tentu saja untuk memulai semuanya harus mempunyai bekal terlebih dahulu, jadi tidak boleh ngasal begitu saja.

Daftar Kamera Vlog Termurah Tahun Ini

Bagi pemula harus tahu spesifikasi kamera yang dibutuhkan untuk menghasilkan video yang berkualitas dan tidak menyesal di kemudian harinya. Berikut kamera vlog Termurah dan berkualitas yang bisa dijadikan referensi.

Nikon D3100

Kamera Nikon D3100 Terbaru
Kamera Nikon D3100 Terbaru

Kamera vlog termurah yang pertama yaitu Nikon D3100, produk ini menawarkan kualitas pengambilan gambar yang bening tentunya harga sangat terjangkau.

Tentunya produk ini menghasilkan kualitas gambar yang sempurna, tidak hanya itu produk ini juga memiliki layar LCD yang mampu melakukan video live di saat mengambil video.

Fitur lengkap lainnya seperti Dialer Expousere dan membuat kesan lebih elegan serta mewah. Nah, kamera ini sangat rekomendasi bagi pemula dalam melakukan vlogging. Karena dalam penggunaannya tidak terlalu memerlukan keahlian khusus, mengingat pengaturan kameranya sangat mudah.

Untuk harga sendiri seharga Rp. 3,7 jutaan sudah bisa di bawa ke rumah, saran untuk membeli produk kamera langsung ke tokonya karena untuk menghindari kecacatan pada produknya.

Detail spesifikasi lainnya seperti 14,2 megapixel, movie resolution full HD 1,920X1,080/24 fp, untuk sensor memakai DX, 23.1X15,4 mm.

Sony Cyber-Shot DSC-WX350

Sony Cyber Shot DSC WX350
Sony Cyber Shot DSC WX350

Daftar merk selanjutnya Sonny Cyber Shot DSC-WX350, tidak kalah dengan merk sebelumnya. Kamera ini juga menampilkan fitur dan kualitas yang sangat bagus. Desainnya yang begitu memukau dan merupakan produk keluaran terbaru sangat cocok menjadi referensi.

Harga yang ditawarkan produk ini sebesar 3,5 juta tentunya fitur yang dimiliki menggunakan sensor Exmor R CMOS perekaman video tentunya kualitasnya Full HD sampai 60 fps.

Desainnya sengaja dibuat ringan dan ringkas, ini bertujuan agar seorang vloger dengan mudah membawanya kemana saja. Jadi bisa membuat video sembari jalan-jalan, dan ngga bikin ribet kan?

Kamera ini memiliki 18.2 MP Exmor R CMOS Sensor dan Movie Resolution  Full HD 1080/60P AVCHD Video serta sensor menggunakan Exmor R CMOS ½ type atau 7.82 mm.

Canon EOS 1200D

Canon EOS 1200D
Canon EOS 1200D

Brand ternama dari Canon EOS 1200D, produk yang satu ini terkenal dengan kamera DSLRnya. Yang tidak perlu di ragukan lagi kecanggihannya dan kualitas gambar yang dihasilkan, teknologi memang membantu kehidupan masyarakat jika bijak dalam menggunakan, tetapi sebaliknya mampu menghancurkan kehidupan bermasyarakat.

Kamera Canon EOS 1200D dimana lensa atau body only dijual secara bersamaan, jadi ngga perlu ribet mencarinya. Harga yang ditawarkan sebesar 4,3 jutaan, kalau belum puas dengan lensanya, bisa membeli lensa tambahan untuk meningkatkan performa kameranya.

Untuk spesifikasi yang lainnya terletak pada besaran pixel yaitu 18.0 megapixel, max resolution 5184×3456 dan untuk movie resolution tentunya full HD,30p/25p/24p. Sensor menggunakan APS-C digital SLR.

Cari tahu bagaimana Cara Merawat Kamera yang tepat dan benar.

Samsung NX Mini

Samsung NX Mini
Samsung NX Mini

Produk Samsung memang tidak perlu diragukan lagi, brand berasal dari Korea ini memang sudah memiliki peminat setianya. Jadi tidak banyak produk keren yang dikeluarkan, salah satunya kamera Samsung NX Mini.

Desainnya sangat unik dan imut, dikarenakan memiliki ukuran yang kecil bukan berarti kualitas yang ditampilkan jelek. Justru dengan model yang kecil ini mempermudah dalam menggunakannya, dan tentu saja video yang dihasilkan lebih banyak lagi.

Samsung NX Mini ini kameranya bisa ditekuk ke depan, dan mampu menangkap gambar dengan format FHD yang mampu menghasilkan kualitas gambar begitu bening.

Harganya cukup terjangkau yaitu 5,5 juta karena harga tidak akan menghianati hasil. Spesifikasi pixel 20.5 megapixel, max resolution 5472×3648 dan movie resolution 1920×1080 30 fps

Nikon Coolpix P7700

Nikon Coolpix P7700
Nikon Coolpix P7700

Produk yang tidak kalah menariknya yaitu Nikon Coolpix P7700, dimana pada lensanya menggunakan NIKKOR. Untuk lensa tidak bisa diambil karena telah menggunakan tanam dan untuk hasil gambarnya sangat jernih.

Yang lebih kerennya lagi dengan harga begitu murah, Nikon Coolpix P7700 mampu menghasilkan kualitas gambar menggunakan format FHD. Nah bagi vlogger yang mengutamakan kualitas gambar sangat dianjurkan membeli produk yang satu ini.

Fitur yang lainnya seperti pixel sebesar 12,2 megapixel dan untuk max resolution 4000×3000, movie resolution FHD 1920X1080, 30 fps, sensornya menggunakan CMOS, 28 200mm.

Tinggalkan komentar

Artikel Terkait
. Kamera . 30 Maret 2024
Kamera Digital Single Lens Reflex atau yang sering disebut Kamera DSLR ini merupakan kamera yang sering digunakan oleh para potografer. Prinsip kerja dari kamera DSLR adalah memanfaatkan cermin yang diteruskan ke lensa viewfinder. Itulah yang membuat hasil jepretan dari kamera DSLR jadi yang terbaik diantara jenis kamera lainnya Kamera digital ini sudah menjadi bagian hidup ... Baca Selengkapnya
. Kamera . 8 Maret 2024
Salah satu kamera wajib untuk dimiliki bagi yang hobi berfoto yaitu Kamera DSLR Canon EOS 650D. Kamera DSLR yang dirilis oleh Canon ini sempat menjadi primadona dimasanya. Saat ini berbagai tipe kamera DSLR memang sangat banyak dipasarkan karena melihat peminatnya yang banyak. Oleh karena itu, bagi yang mempunyai keinginan untuk memiliki kamera harus mengetahui berbagai ... Baca Selengkapnya
. Kamera . 14 April 2024
Kamera Canon 700D merupakan salah satu jenis kamera DSLR yang memiliki banyak peminat. Khususnya para fotografer dan orang-orang yang memang menyukai dunia fotografi. Tak heran jika Canon EOS 700D menjadi salah satu rekomendasi kamera untuk pemula Banyak review positif mengenai kamera DSLR jenis Canon 700D ini. Selain itu harga yang ditawarkan juga relatif dan sesuai ... Baca Selengkapnya